Kumpulan Ide-ide Bisnis Terbaru Yang Siap Dijalankan Untuk Menuju Kesuksesan di Tahun Ini. Silahkan Diamati,Ditiru Dan Dimodifikasi Ide Bisnis Diblog Ini.( kirimkan ide bisnis atau Usaha Untuk Kami Promosikan Diblog Ini Silahkan Anda ke blocknotinspire@gmail.com )
Kunjungi Versi Mobile KLIK http://ide17bisnis.blogspot.com/?m=1 atau ( KLIK DISINI )

Ide Jitu Kreatif Kerajinan Dari Bonggol Jagung

Ditangan seorang kreatif, sampah pun jadi intan. Begitu pula seorang Eddy Juandy di Bogor ini. Dia sukses membuat karya seni bernilai tinggi dengan bahan baku bonggol jagung.

Bonggol jagung mungkin dianggap limbah yang sudah tidak berguna bagi sebagian orang. Tapi dengan kreativitas yang mumpuni dari perajin Kedung Halang Bogor, bonggol jagung bisa diubah menjadi kerajinan yang mempunyai nilai jual tinggi. Dari bonggol janggung tersebut kita bisa menikmati karya seni dalam bentuk lampu hias, kap lampu, pembatas ruangan, dan anyaman tas.
Kerajinan bonggol jagung ini menggunakan bonggol jagung ‘sampah yang didapat dari limbah pasar. Pembuatan karya ini sangat rumit atau memerlukan waktu yang cukup panjang. Proses mulai dari pengumpulan bonggol, sortir, pengeringan, sampai proses finishing bisa memakan waktu hingga 3 bulan lamanya.

Bukan itu saja, yang membuat kerajinan ini memang seperti sebuah karya seni, adalah uji kesabaran dan kreatifitas dari perajinnya sendiri. Jadi wajar sekali jika kerajinan ini dihargai sangat mahal. Untuk kerajinan sederhana harga mulai puluhan ribu hingga ratusan ribu rupiah. Untuk hasil karya kerajinan yang kompleks dan rumit, harganya bahkan bisa berkisar 3 juta hingga 10 juta rupiah.
Industri kerajinan ini ternyata ikut membantu mengurangi limbah yang ada di pasar.
Anda tertarik ingin belajar dan mengembangkan bisnisini?
Jika Anda mau belajar dan mau mencoba kreatifitas kerajinan dari bonggol jagung ini Anda bisa datang ke alamat ini:
Natural Handycraft Ethnic 
Jl Pembangunan 2 No 42 
Kedung Halang
Bogor 
Jawa-Barat.
Sumber : idepeluangusaha.org


Twitter Delicious Facebook Digg Favorites More