Kumpulan Ide-ide Bisnis Terbaru Yang Siap Dijalankan Untuk Menuju Kesuksesan di Tahun Ini. Silahkan Diamati,Ditiru Dan Dimodifikasi Ide Bisnis Diblog Ini.( kirimkan ide bisnis atau Usaha Untuk Kami Promosikan Diblog Ini Silahkan Anda ke blocknotinspire@gmail.com )
Kunjungi Versi Mobile KLIK http://ide17bisnis.blogspot.com/?m=1 atau ( KLIK DISINI )

Ide Jitu dan Peluang Usaha Ternak Ayam Jawa Super


Peluang usaha ternak ayam jawa super atau yang biasanya orang menyebutnya dengan istilah Ayam JOPER yang tentunya sudah sangat familiar di telinga kita. Telah diketahui bersama bahwa Ayam JOPER merupakan hasil persilangan ayam jawa atau ayam kampung yang memiliki kualitas genetik tinggi dan telah mengalamai pemuliabiakan sehingga performa pertumbuhannya lebih baik dari ayam jawa kebanyakan.

Sekarang ini peluang usaha ternak ayam jawa menjadi salah satu peluang usaha baru yang sangat menggiurkan, karena permintaan daging ayam kampung yang cukup tinggi. Akan tetapi dalam menekuni peluang usaha ternak ayam jawa ini banyak menemui berbagai kendala,utamanya sebagai contoh pertumbuhan yang cenderung lambat dan bobot yang tidak maksimal. Dengan berbagai teknologi ternak yang makin canggih, kini hadir ayam JOPER yang secara nyata mampu memperpendek masa pemeliharaan panen,yaitu hanya 55-60hari.
Harga jual ayam jawa super lebih tinggi dibandingkan dengan ayam Ras, harga berkisar antara 19rb-23rb menurut riset pasar. Penentu harga ayam kampung tetap mengikuti kaidah hukum ekonomi yaitu keadaan pasar, penawaran dan permintaan.
Tehnik Pemeliharaan ayam JOPER relatif mudah dan simpel, kandang yang dibutuhkan tidaklah harus dibuat dengan biaya tinggi dan terletak di tempat yang luas. Prinsipnya yaitu kandang kering, alas tidak basah dan lembab,sirkulasi cukup dan usahakan kandang dengan tipe postal/lantai semen. Cocok untuk usaha sampingan yang memiliki pekerjaan utama yang lain, pemberian pakan pagi dan sore disesuaikan sesuai kebutuhan. Vitamin, obat-obatan, dan vaksinasi juga perlu untuk mengoptimalkan pertumbuhan dan mencegah penyakit.
Sumber : idepeluangusaha.com


Twitter Delicious Facebook Digg Favorites More